Sharing Beasiswa INSPIRASI: Berbagi pengalaman belajar dari New Zealand

Alumni INSPIRASI bekerjasama dengan BaKTI melaksanakan sesi sharing daring melalui zoom bertajuk Beasiswa INSPIRASI: Berbagi pengalaman belajar dari New Zealand pada Kamis, 7 Desember 2023. Kegiatan ini menghadirkan narasumber Agusta Melani Sorabut, Koordinator Divisi Perempuan Elsham Papua (alumni INSPIRASI tahun 2020), Yogi Birrul Walid, Direktur NGO Lombok Sustainable (alumni INSPIRASI tahun 2020), Samuel Leivy Opa, Pembina Divisi Edukasi Seasolder Sulawesi Utara (alumni INSPIRASI 2022) dan moderator oleh Andi Arifayani, Pengurus Yayasan LemINA (Alumni INSPIRASI 2018).


Pada sesi sharing ini, narasumber Agusta Melani Sorabut atau Melan memaparkan apa itu program INSPIRASI dan kesempatan apa saja yang bisa peserta dapatkan dengan mengikuti program Beasiswa ini. Yogi Birrul Walid atau akrab disapa Yogi juga membagikan pengalamannya beradaptasi di Selandia Baru serta mengunjungi beragam organisasi yang sejalan dengan latar belakangnya di bidang pengembangan parawisata lokal.  

Sesi yang dihadiri sekitar 50 peserta ini dilengkapi dengan panduan mengisi form aplikasi INSPIRASI oleh Samuel Leivy Opa. Peserta dituntun langsung cara mengisi setiap pertanyaan yang ada di aplikasi online serta informasi lain terkait form. 


Program beasiswa INSPIRASI saat ini masih dibuka hingga tanggal 14 Januari 2024. Jika anda adalah anak muda yang bekerja di NGO dan komunitas di Indonesia Timur, ini adalah kesempatan yang tepat untuk belajar pembangunan berkelanjutan, mengasah kepemimpinan, menikmati kehidupan di Selandia Baru serta praktek langsung melalui program proyek aksi yang ditawarkan beasiswa INSPIRASI.  

Pendaftaran bisa dilakukan di halaman 
https://unionaid.org.nz/young-leaders-programmes/indonesia-young-leader… atau bit.ly/apply-inspirasi2024